INFORMASI DI DESA SEMAKIN MUDAH DI PEROLEH MASYARAKAT

Kepala Dispermasdes Membuka Bimtek Peningkatan penguasaan TI bagi Aparatur pemdes di Kab. Pati tahun 2020 (5/10/2020-tris)

Pati. Di era teknologi yang semakin canggih ini kemampuan dalam bidang informasi dan teknologi semakin diperlukan di segala bidang pekerjaan. Hal itu juga menyasar kepada Aparatur Pemerintah Desa. Untuk itu Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Pati (Dispermasdes Kab.Pati) menyelenggarakan Bimbingan Teknis Peningkatan Penguasaan Teknologi Informasi bagi Aparatur Pemerintah Desa di Kabupaten Pati Tahun 2020. Kegiatan ini diadakan dari tanggal 5 sampai dengan 15 Oktober 2020 di Aula Kantor Dispermasdes Kab.Pati yang pesertanya dari 100 desa di Kabupaten Pati. Untuk Hari pertama dan kedua (5-6 Oktober 2020) bimbingan teknis ini terdiri dari 25 Desa dari 5 kecamatan (Pati,Margorejo,Tlogowungu,Gembong, dan Tayu).

Peserta Bimtek Peningkatan penguasaan TI bagi Aparatur pemdes di Kab. Pati tahun 2020 (5/10/2020-tris)

Tujuan diadakannya kegiatan ini agar Semua informasi di Desa dapat di akses terbuka seluruh masyarakat, sehingga keterbukaan informasi publik dapat terlaksana di tiap desa di Kabupaten Pati. Salah satu peserta dari Desa Blaru Kecamatan Pati Kabupaten yaitu Sutrisno (perangkat Desa Blaru) menyampaikan manfaat dari pelatihan ini, ” Saya menyampaikan terima kasih kepada Dispermasdes dengan diadakannya pelatihan ini, sehingga informasi di Desa dapat disampaikan ke masayarakat dan saya selaku aparatur pemdes bertambah pengetahuan dan wawasan tentang teknologi informasi “.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan