LELANG UMUM SEWA SAWAH DESA BLARU UNTUK MENINGKATKAN PADes

  • Oct 12, 2020
  • blaru
  • BERITA, PEMERINTAHAN, KEGIATAN

Desa Blaru-Kec.Pati, Untuk meningkatkan Pendapatan Desa banyak cara dilakukan oleh Pemerintah Desa , salah satunya dengan melaksanakan Lelang Umum Sewa Sawah Desa (Sawah Kas Desa atau sering disebut sawah bondo Desa). Salah satu desa yang ada di Kecamatan Pati Kabupaten Pati yaitu Desa Blaru telah melaksanakan hal tersebut pada hari senin (12/10/2020) di Balai Desa Blaru. Pelakasanaan Lelang Umum Sewa Sawah Desa Blaru dilaksanakan oleh Panitia Lelang Desa Blaru yang dihadiri Unsur dari Camat Pati,Bhabinkamtibmas Desa Blaru ,Babinsa Blaru,BPD Blaru, Lembaga Desa Blaru serta peserta Lelang umum sewa sawah Desa Blaru tersebut. Peserta lelang tersebut adalah Petani yang berasal dari Desa Blaru dan Petani dari luar Desa Blaru. Menurut Ketua Panitia Lelang yaitu Ngadono sewa sawah Desa Blaru ini untuk masa tanam Oktober 2020 sampai dengan September 2021. ”Untuk yang disewakan sawah ini adalah sawah bondo desa atau sering disebut sawah kas Desa dan seluruh pendapatan dari Lelang umum sewa sawah Desa Blaru menjadi Pendapatan Desa Blaru untuk Tahun Anggaran 2021” tambah Ngadono yang juga Kasi Pemerintahan Pemdes Blaru.

  [caption id="attachment_351" align="alignleft" width="300"] Peserta Lelang mengikuti Lelang Umum sewa Sawah Desa Blaru[/caption]

Dari Pelaksanaan Lelang umum sewa sawah Desa Blaru, dilakukan oleh juru lelang dari unsur panitia yaitu Sutrisno yang sehari harinya juga sebagai Kaur Tata Usaha & Umum di Pemerintah Desa Blaru dengan memperoleh dana sebesar Rp.203.900.000,- dari Lahan seluas 62.368 m2. Dengan hasil Lelang umum sewa sawah Desa Blaru tersebut, Sekretaris Desa Blaru yaitu Deni Kurniawati menyampaikan terima kasih kepada petani pemenang lelang sawah semoga satu tahun kedepan dapat menghasilkan panen yang berlimpah. (tris)